Awas penipuan berkedok calon pembeli kios atau rumah anda

Awalnya saya berniat menjual toko saya yang di Mall Tamini Square dan ingin saya pindahkan ke investasi lain entah tanah, emas, atau sejenisnya.  Lokasi toko saya di blok LS 39 no.1  dengan posisi :

1.  Di samping Carefour

2. Depan Travelator Carefour

3. Depan Trolly Carefour

4. Dekat pangkalan taksi Prima Jasa

5. Dekat restoran Bumbu Desa dan counter Es Krim Mc Donald

6. Luas 6,5 m2

Kemudian saya pun mengiklankan informasi toko saya seperti yang tertera di atas di situs-situs iklan di internet lengkap dengan nomor teleponnya yaitu 081808308309 dan harga pembuka 400 juta  Baru selang satu hari iklan tiba-tiba saya mendapat sebuah sms yang menyatakan berminat menjadi pembeli kios saya, bahkan dua sms sekaligus dari nomor yang berbeda-beda, kira-kira begini bunyi smsnya :

” assalamu’alaikum maaf, sy bu linda mengenai toko di tamini square yang mau dijual kebetulan kami berminat mohon hbg suami saya untuk nego harga, pak surya lesmana 081298482777 ”  dan satu sms lainnya yang sejenis intinya diminta menghubungi nomor yang katanya nomor suaminya itu dan kali ini adalah H. Sugiarto.   Awalnya saya senang, cepat sekali responnya tapi setelah dipikir-pikir ulang kok ada sedikit keanehan, pertama ada dua sms berbeda dari orang yang mengaku berbeda tapi modus sms nya sama yaitu berminat membeli kios tapi diminta menghubungi nomor suaminya, biasanya orang mau beli kios mereka yang menghubungi kita eh ini kebalik, kedua kesamaan modus ini seperti mengindikasikan ini terorganisir.  Penasaran coba saya telepon tapi selalu dialihkan dan terakhir malah nomornya tidak terdaftar.  Karena saya penasaran akhirnya saya coba googling di internet kasus seperti ini, biasanya kalau ini penipuan sudah banyak yang menuliskannya di blog dan tralalala saya pun menemukan kejadian serupa yang ditulis di artikel ini romansapena, mengulas persis apa yang saya alami dan ada nama yang persis sama dalam sms itu yaitu H. Sugiarto.

Saya pun membacanya dan kesimpulan dari yang saya baca bahwa penipu ini ingin menipu melalui modus dia telah transfer uang lalu meminta kita ke ATM untuk mengecek dan saat terjadi sengketa dia akan berpura-pura menelepon pihak call center bank dan tiba-tiba akan ada telepon dari pihak yang mengaku call center bank yang akan memerintahkan kita untuk memandu setiap perintah yang dia arahkan.  Intinya jangan pernah mengikuti arahan apa pun dari siapa pun yang terkait masalah penggunaan mesin ATM kita, langsung matikan saja teleponnya sebab jelas ini adalah penipuan.  Saya menyebarkan tulisan ini karena merasa peduli agar semua orang yang ingin menjual toko seperti saya mengetahuinya sebab sepertinya banyak sekali yang terjebak, karena setiap saya telepon jaringannya selalu sibuk saya khawatir yang menelepon itu adalah orang-orang yang berhasil diperdayainya.  Agar tidak terjadi lagi jumlah korban yang bertambah, silahkan informasikan info ini kepada tetangga, kawan, saudara, dan kerabat agar terhindah dari tindak penipuan.

 

0 Responses to “Awas penipuan berkedok calon pembeli kios atau rumah anda”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ayo Gabung, dan Dapatkan Potongan Lagi 3 %

Office

Jl. Siung Kav. Kowilhan A4 No.9 Setu-Cipayung, Jakarta Timur Telp. (021) 84974929 Fax. (021) 84997376 HP. 081 808 308 309

Sentra Peraga TK dan PAUD

Harga Blogku


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?

My Popularity (by popuri.us)

Jumlah Klik

  • 323,640 hits

Lihat Tarif ESL

Lihat Tarif TIKI


%d blogger menyukai ini: